Menjemput Mukjizat Allah SWT

Dalam kondisi terdesak atau kepepet di dalam menghadapi suatu masalah seringkali seseorang berharap agar keajaiban atau mukjizat Allah datang untuk memberikan pertolongan dan solusi atas permasalahan yang sedang terjadi.

Dan selama ini mu’jizat Allah yang diketahui dan dipahami adalah suatu kejadian atau pertolongan yang datang dan diberikan secara tiba-tiba terhadap seseorang disaat sudah pasrah dan berserah diri kepada Allah atas sebuah masalah atau kondisi yang tidak memungkinkan.

Sebelum saya lanjutkan ingin saya sampaikan uraian mengenai mukjizat Allah. Mu’jizat Allah adalah pertolongan Allah yang diberikan kepada para Nabi dan Rasul-Nya. Pertolongan Allah yang diberikan kepada para Wali Allah disebut dengan Karomah Allah. Sedangkan pertolongan Allah terhadap hamba Allah seperti kita ini disebut dengan Maunah Allah.

Sebenarnya mukjizat Allah dalam artian pertolongan Allah selalu terjadi setiap saat dan setiap waktu. Hanya kita selama ini tidak pernah menyadarinya. Hal tersebut sangat dimaklumi karena kita tidak pernah menghitung Rahmat dan Kebaikan yang sudah Allah berikan kepada kita. Manusia pada umumnya dan hampir seluruhnya yang di hitung dan di ingat hanya tidak enaknya dan sengsaranya. Pada saat enak dan senang lupa kepada Allah dan pada saat ada masalah baru ingat kepada Allah. Itulah Manusia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s